Site icon WARTANESIA

Warga Ambon Meninggal Dunia Tanpa Keluarga, Camat Marisa Turun Tangan Bantu Danai Biaya Kematian

WARTANESIA –  Seorang warga asal Ambon, Provinsi Maluku, Ibrahim Bugis (60), meninggal dunia pada Jumat (25/11/2022). Ibrahim yang tinggal sebatang kara tanpa keluarga ini sebelumnya diketahui berprofesi sebagai penambang.

“Almarhum ini awalnya sakit asma dan demam. Meninggal dunia Jumat pagi tadi. Tidak ada keluarga dan saudaranya di Pohuwato. Dia asalnya dari Ambon, tapi sudah ber KTP Pohuwato,” ungkap Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo.

Menyikapi keadaan ini, dirinya kemudian mengajak seluruh staff di Kantor Camat Marisa, patungan mengumpulkan biaya duka.

“Alhamdulillah, ada sedikit terkumpul. Cukup untuk biaya pemakaman. Selanjutnya, kami akan koordinasikan ini dengan pemerintah daerah dan Dinas Sosial untuk prosesi pasca dikebumikannya almarhum. Untuk saat ini proses administrasi dan lainnya sudah kami tanggung,” pungkas Mohamad.

Ibrahim Bugis sendiri meninggal dunia usai menderita sakit. Dia meninggal dunia di rumah rekan kerjanya sesama penambang, di Dusun Iloponu, Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato. (Rik)

Exit mobile version