Site icon WARTANESIA

Ketua KT Pohuwato Ajak Pemuda Kobarkan Semangat Membangun Daerah

WARTANESIA – Sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia, Karang Taruna telah memberikan segudang kontribusi di bidang inovasi pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Pohuwato, Abdul Karim Pakaya. Menurutnya, peran Karang Taruna sebagai organisasi vertikal membuat semua elemen masyarakat dapat merasakan serangkaian program yang di usung oleh Karang Taruna.

“Kita patut berbangga, hari ini pemerintahan memiliki sparing partner dengan kualitas berpikir yang condong pada peningkatan pembangunan di daerah. Disamping itu, struktur Karang Taruna yang menyasar hingga ke tingkat desa dapat membantu pemerintah untuk menyalurkan program-program secara merata,” ujar Abdul Karim.

Di momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2022, Abdul Karim berpesan kepada setiap pemuda untuk senantiasa bersinergi dalam menyukseskan program pemerintah yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Pohuwato.

Lebih lanjut, Abdul Karim menekankan agar pemuda saat ini tidak hanya menjadi penonton di daerah. Ia menegaskan jika saat ini pemuda sudah harus berperan aktif dalam berinovasi untuk kemajuan diri sendiri dan derah.

“Pemuda hari ini jangan hanya diam dan jadi penonton di daerah sendiri. Ayo, kita tumbuhkan lagi semangat-semangat pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan. Mari kita jadikan hal itu sebagai stimulan untuk merefleksi kembali butiran semangat yang seharusnya membara dari jiwa para pemuda,” tegasnya, Jum’at (28/10/2022).

Kepada pemerintah daerah, Abdul Karim berharap ada program pemberdayaan pemuda yang dapat digagas melalui OPD untuk menekan angka pengangguran yang saat ini di dominasi oleh pemuda itu sendiri.

“Di Pohuwato khususnya, angka pengangguran masih tinggi, dan pemuda menjadi indikator utamanya. Saya berharap Pemda Pohuwato dapat memikirkan hal ini untuk kemudian dijadikan evaluasi, sebagai cikal-bakal lahirnya program yang dapat menyentuh secara langsung pada para pemuda hari ini,” pungkasnya. (rik)

Exit mobile version