Site icon WARTANESIA

PT PETS Beri Dampak Positif untuk Daerah, KT Pohuwato Beberkan Alasannya

WARTANESIA – Tanggapan positif terkait kehadiran PT PETS dan PT GSM di Kabupaten Pohuwato, rupanya datang dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pohuwato, Abdul Karim Pakaya. Dirinya angkat bicara terkait mega proyek pertambangan yang sibangun oleh kedua anak perusahaan dari PT Merdeka Copper Gold itu.

Abdul Karim menjelaskan, hadirnya perusahaan pertambangan di gunung Pani, memberikan pengaruh terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Pohuwato.

“Taraf kehidupan masyarakat pohuwato akan meningkat, apabila masyarakat dilibatkan dalam project ini,” ungkapnya kepada tim Re, Selasa (25/10/2022).

Abdul Karim juga mengapresiasi PT PETS dan PT GSM terkait penyerapan tenaga kerja yang berjumlah 3000 orang. Menurutnya, hal ini dapat menjadi salah satu solusi menurunkan angka pengangguran di Pohuwato.

“Terutama para pemuda, yang memiliki skil sesuai ketentuan perusahaan agar bisa diterima, selain menekan angka pengangguran ini juga menekan tindakan kriminal dari kaula muda yang tak mimiliki pekerjaan dan berpotensi memicu tindak kejahatan,” lanjut Abdul Karim.

Terakhir, Abdul Karim menilai bahwa saat ini PT PETS dan PT GSM turut ambil peran dalam mengembangkan ekonomi daerah lewat dana Corpoarate Soscial Responsibility (CSR).

“Pembangunan fasilitas umum seperti jalan, lampu penerangan, sarana pendidikan dan sarana ibadah serta dapat meningkatkan usaha mikro masyarakat dan berpengaruh terhadap meningkatnya belanja barang dan jasa oleh masyarakat,” tutupnya. (rik)

Exit mobile version