Site icon WARTANESIA

Dikunjungi Nasdem, Benarkah Syarif Bakal Dampingi RG ke Pilgub?

Pertemuan antara Rum Pagau (putih), Syarif Mbuinga (biru), dan Iwan S. Adam (hitam).

WARTANESIA – Mantan Bupati Boalemo, Rum Pagau, bertemu Mantan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, pada Jumat (21/10/2022). Pertemuan keduanya turut dihadiri oleh Ketua DPD Nasdem Pohuwato, Iwan S. Adam.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih, sebab hari ini saya mendapat kunjungan silaturahmi dari beliau Pak Rum Pagau. Kami lantas makan siang di Pantai Pohon Cinta,” ungkap Syarif Mbuinga kepada media ini, usai pertemuan tersebut.

Syarif mengatakan, usai dirinya dan Rum Pagau purna tugas sebagai kepala daerah, keduanya jarang bertemu.

“Waktu kami berdua masih bertugas, kami intens bertemu. Setelah itu, jarang ada moment bisa ketemu. Saya sangat senang. Semoga silaturahmi ini terus terjaga,” harap Syarif.

Berbeda dengan Syarif Mbuinga, Rum Pagau, ketika ditanya soal pertemuan dirinya dengan mantan Bupati Pohuwato 2 periode itu justru mengungkapkan sejumlah hal.

“Pertama, kebetulan saya di Pohuwato dalam rangka mengecek kesiapan kedatangan Pak Rachmat Gobel, sehingga saya mengagendakan sekalian bertemu beliau,” ujarnya.

Selain itu, secara gamblang Ketua DPD Nasdem Boalemo ini meminta Syarif untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada tahun 2024 nanti.

“Pak Syarif itu teman lama saya. Silaturahmi tidak boleh putus. Beliau adalah sosok yang pantas mewakili wilayah barat Gorontalo, sehingga saya berharap beliau maju pada Pilkada nanti berpasangan dengan Partai Nasdem,” jelasnya.

“Saya berharap, beliau digandeng Nasdem untuk maju Pilkada nanti. Yang paling berpotensi ialah Pak RG (Rachmat Gobel) calon Gubernur dan Pak Syarif Mbuinga calon Wakil Gubernur nya. Saya kira tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Semua bisa terjadi,” cetus Rum optimis.

Bahkan Rum mengatakan bahwa, dirinya sangat yakin jika pasangan Rachmat Gobel dan Syarif Mbuinga bakal memenangkan Pilkada nanti.

“Saya yakin 100 persen. 1 persen kami yang menangkan, 99 persennya lagi Allah yang menangkan kami jika mereka berpasangan,” tandasnya. (Lan)

Exit mobile version