Site icon WARTANESIA

Sunrise Hotel’s and Homestay, Bukti Geliat Ekonomi Pohuwato Bangkit

WARTANESIA – Di tengah berhembusnya kabar buruk  bakal terjadinya resesi atau kemerosotan pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif di tahun 2023 nanti, rupanya tidak mematahkan semangat sejumlah pelaku usaha khususnya di Kabupaten Pohuwato.

Bisnis perhotelan misalnya, meski belum pulih total dari trauma pandemi covid-19 yang sempat melemahkan sendi-sendi perekonomian, usaha perhotelan kian tahun makin tumbuh pesat.

Terbaru, Sunrise Hotel’s and Homestay. Hadir dengan konsep memberikan pelayanan terbaik setara hotel berbintang, hotel satu ini bisa dibilang berbeda dari kebanyakan Hotel’s and Homestay yang telah lebih dulu hadir.

Berada di kawasan mudah dijangkau, Sunrises Hotels and Homestay menyediakan 7 kamar standar, 7 kamar superior, 5 kamar suite room, resto & lounge yang representatif, serta meeting room kapasitas 100 orang.

Tarif kamar yang ditawarkan di hotels ini bisa dibilang murah dan variatif. Mulai dari 300 ribuan, hingga kamar dengan kualitas terbaik pun disiapkan.

Pj. Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer (tengah), saat menandatangani prasasti peresmian Sunrise Hotel’s and Homestay, Marisa-Pohuwato, Kamis (13/10/2022). foto Mohamad Halid.

“Saya kira apa yang dilakukan sudah lebih cepat ya mengantisipasi perkembangan. Ini sangat membantu pemerintah dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pemerintahan. Ini akan menambah PAD dan akan mendorong geliat ekonomi lokal,” ungkap Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, usai meresmikan Hotels and Homestay yang berada di kawasan strategis Block Plan Perkantoran Marisa, Kamis (13/10/2022).

Penyampaian Pj. Gubernur Gorontalo ini selaras dengan konsep Sunrise Hotel’s and Homestay. Mulai dari proses pembangunan hingga perekrutan tenaga kerja, semuanya diambil dari masyarakat lokal Pohuwato.

“Langkah ikut serta membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi pasca covid saya pikir sudah sejak awal kami lakukan. Mulai dari perencanaan pembangunan, desain bangunan, proses pembangunan hingga perekrutan tenaga kerja, semuanya orang Pohuwato,” jelas Fachrudin.

Dirinya berharap, hadirnya Sunrise Hotel’s and Homestay di Pohuwato, dapat memberi dampak positif tidak hanya bagi pemerintah, namun juga masyarakat dalam dan luar Kabupaten Pohuwato. (Lan)

Exit mobile version