Site icon WARTANESIA

Soal Jalan Rusak Duhiadaa-Patilanggio, Pj Gubernur Berikan Jawaban Tak Pasti?

WARTANESIA – Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Marisa, Duhiadaa, Patilanggio, mengalami kerusakan lumayan parah. Tak ayal, kondisi ini membuat warga meradang.

Jalan tersebut merupakan jalan alternatif. Selain jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dibandingkan Jalan Trans Sulawesi, melewati jalan ini juga hanya memakan waktu yang relatif singkat.

Menyikapi banyaknya keluhan tersebut, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengatakan bahwa, persoalan ini menjadi atensi pemerintah.

“Jadi itu sudah menjadi tanggungjawab pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR. Tapi untuk mengantisipasi itu, pemerintah provinsi sudah menganggarkan kurang lebih 5 milyar rupiah, untuk penambalan-penambalan yang ada, sambil menunggu nanti akan diperbaiki,” kata Hamka usai meresmikan Sunrise Hotels and Homestay, di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Kamis (13/10/2022).

Namun demikian, ketika ditanya apa langkah cepat Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait penanganan dini, Hamka mengatakan bahwa hal itu masih akan dibicarakan lagi.

“Makanya ini yang harus kita ajak, kita bicarakan, kita undang. Pemerintah tidak boleh menghindari kalau ada kritikan dari masyarakat. Ini yang akan kita bicarakan tahun ini, mungkin dengan pihak balai jalan. Mudah-mudahan secepatnya,” lugas Hamka Hendra Noer. (Lan)

Exit mobile version