Bersama Al Amin, Ka Daeng Siap Maju Pileg 2024

WARTANESIA – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), Anggota DPRD, DPR-RI, Bupati-Wakil Bupati, Gubernur-Wakil Gubernur hingga Presiden dan Wakil Presiden, sejatinya digelar serentak pada Tahun 2024.

Namun demikian, meski masih jauh hari, person per person makin laju saja dibrandingkan dan membrandingkan dirinya masing-masing. Tidak terkecuali para figur di Kabupaten Pohuwato.

banner 468x60

Di tingkatan Pemilihan Legislatif DPRD misalnya. Muncul nama baru yang dianggap layak mewakili aspirasi masyarakat. Dia adalah Irfan SH.

Nama Irfan memang tidaklah asing di telinga khalayak Pohuwato. Pria yang akrab disapa Ka Daeng ini dikenal humanis dan akrab. Diam-diam, Ka Daeng ternyata  diharap-harapkan masyarakat  asal tempatnya ia tinggal yakni di Kecamatan Randangan dan Taluditi, maju menjadi Calon Anggota DPRD Pohuwato pada Pileg 2024 nanti.

“Beliau layak. Sama dengan pak Amin (sapaan Akrab Al Amin Uduala). Kenapa, karena mereka banyak kali membantu kami dalam hal bantuan, urus surat-suratan dan lain-lain, beliau yang komunikasikan semua. Kami sangat terbantu. Figur begini yang kami harapkan,” ungkap salah satu masyarakat di Kecamatan Randangan, Paman Andri.

Harapan masyarakat ini ternyata mendapat tanggapan berbeda dari  Ka Daeng, meski dirinya siap, namun untuk menjadi Anggota DPRD tidaklah semudah membalikan telapak tangan menurut dia.

“Soal siap, saya pikir semua orang punya hak yang sama dengan kesiapan masing-masing. Hanya saja, dalam aturan seperti saya itu, di Golkar itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada tahapan-tahapannya, salah satunya survey. Kalau survey layak, Insha Allah saya siap,” jelas Irfan.

Soal Irfan memang masih wacana, namun di mata Anggota DPRD Pohuwato, Al Amin Uduala, sosok Irfan miliki kans kuat di Dapil Randangan dan Taluditi.

“Ka Daeng dan saya satu partai di Golkar. Hasil survey memang menentukan. Tapi jika dilihat dari kefiguran beliau yang familiar di masyarakat, bukan tidak mungkin rekomendasi dari partai untuk beliau maju bisa didapat dengan mudah. Bismillah Ka Daeng,” cetus Al Amin Uduala. (Lan)

banner 468x60