Site icon WARTANESIA

Satu Keluarga di Pohuwato Tertimpa Pohon Akibat Hujan dan Tanah Longsor, Mobil Masuk Jurang

WARTANESIA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pohuwato pasa Selasa (30/8/2022), menyebabkan sejumlah wilayah mengalami banjir dan tanah longsor.

Di Kecamatan Buntulia misalnya, Desa Hulawan dan Karya Indah mengalami dampak terparah akibat banjir.

“Ada 3 desa di Kecamatan  Buntulia mengalami banjir. Terparah di Desa Hulawa. Untuk Karya Indah pun demikian, ada tanah longsor juga,” ungkap Camat Buntulia, Irfan Lalu kepada wartanesia.id, Selasa malam.

Bahkan kata dia, hujan deras di Karya Indah menyebabkan 1 unit mobil pick up yang berisikan 3 orang, tertimpa pohon dan terseret longsor.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ketiga anggota keluarga yang terdiri dari suami istri dan anaknya berhasil diselamatkan,” kata Irfan.

“Kami masih melakukan pendataan terhadap jumlah warga terdampak banjir dan terus melakukan koordinasi dengan BPBD yang saat ini sudah berada di lokasi. Besar harapan hujan mulai mereda dan banjir segera surut,” harap Irfan Lalu.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah melalui BPBD, berapa jumlah desa dan kecamatan se-Pohuwato mengalami dampak banjir. (Lan)

Exit mobile version