Site icon WARTANESIA

Srikandi Asal Lemito Apresiasi Kegiatan Pemda di Wilayah Barat Pohuwato

WARTANESIA – Dalam rangka menyamaratakan kemerdekaan di Kabupaten Pohuwato, Pemda Pohuwato menggelar bakti sosial dan pelayanan kesehatan di Torsiaje, Sabtu (20/08/2022).

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh srikandi asal Lemito, Irianty S. Latif yang merupakan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pohuwato.

“Saya pribadi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemda, disamping menutup serangkaian kegiatan kemerdekaan juga ada pelaksanaan baksos dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Torsiaje,” ujar Irianty.

Irianty menilai, kegiatan semacam ini harus rutin dilakukan, mengingat jarak masyarakat setempat untuk mendapatkan akses kesehatan cukup jauh dengan pusat pelayanannya.

“Semoga kegiatan ini bisa rutin dilakukan 2 bulan atau 3 bulan sekali. Kasian masyarakat harus menyebrangi laut dulu untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Jadi dengan adanya kegiatan baksos dan pelayanan kesehatan ini sangat membantu masyarakat di Torsiaje,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, Kepala RSUD Bumi Panua, Pimpinan OPD, Kepala Desa, dan Dokter yang berasal dari Unhas, Sulawesi Selatan. (rik)

Exit mobile version