Site icon WARTANESIA

Hari Pramuka ke-61, Nasir Ingatkan Komitmen Membangun Daerah

WARTANESIA – Memasuki usia ke-61, Gerakan Pramuka Indinosesia dinilai banyak memberikan sumbangsi terhadap pembangunan negara bahkan daerah Kabupaten Pohuwato.

Hal itu sebagaimana dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato pada apel besar Gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Pohuwato yang berlokasi di Desa Tahele, Kecamatan Popayato Timur, Minggu (14/08/2022).

“Hari ini Gerakan Pramuka sudah memasuki usia yang tidak muda lagi, usia yang sudah cukup dewasa. Berbagai kegiatan yang memberikan sumbangsi terhadap republik ini, termasuk Pramuka Pohuwato yang sudah melakukan berbagai rangkaian kegiatan,” jelas Nasir.

Meski begitu, Nasir menilai masih banyak Gugus Depan (Gudep) yang acuh tak acuh terhadap gerakan kepramukaan.

“Pada momen ini kami sebagai Kwarcab berharap ada komitmen bersama untuk pengembangan organisasi pramuka dari Siaga, Penggalang, sampai pada Pandega,” ucap Ketua DPRD 2 Periode itu.

Di akhir sambutannya Nasir berharap, di usia Pramuka yang ke-61 ini, komitmen untuk terus mengembangkan karakter generasi muda Pohuwato melalui Gerakan Pramuka terus dilakukan.

“Kedepan kita akan buatkan tingkatan Pramuka Pandega di Universitas Pohuwato. Terkahir harapan kami, ada komitmen bersama kita semua dari OPD, ada satuan karya yang berhubungan dengan kerja-kerja OPD bisa mendapatkan dukungan. Terima kasih kepada kakak-kakak semua yang hingga hari ini masih berkomitmen,” tutup Nasir. (rik)

Exit mobile version