Site icon WARTANESIA

Nasir Giasi Tanam 2000 Bibit Kemiri di Popayato

WARTANESIA – Nasir Giasi selaku Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pohuwato bersama Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Saipul Mbuinga, Wakil Mabicab Suharsi Igirisa, serta peserta Kemah Besar Pramuka Pohuwato ( KBPP ) melakukan aksi tanam pohon di desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur, Sabtu (13/08/2022).

Aksi penanaman 2.000 pohon tersebut merupakan wujud pengamalan Dasa Dharma Pramuka, yakni ‘Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia’. Disamping itu, upaya ini juga sebagai bentuk menyelamatkan bumi dari pemanasan global atau global warming.

Dengan mempertimbangkan asas manfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan reboisasi, Nasir Giasi memilih untuk menanam pohon kemiri.

“Penamaan pohon ini merupakan bukti komitmen kepramukaan untuk kemudian mengamalkan salah satu poin Dasa Dharma, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” ungkap Nasir.

“Kemiri ini, selain dia bermanfaat untuk reboisasi kemiri juga memiliki nilai ekonomi tinggi yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” lanjut Nasir.

Seiring dengan hal itu, Ketua DPD II Golkar Pohuwato ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peluang ekonomi dengan membudidayakan pohon kemiri.

“Apalagi di Popayato itu terdapat pabrik kemiri yang masih kekurangan bahan baku. Karena itu kita dorong masyarakat untuk berlomba–lomba menanam pohon kemiri, yang insha Allah dapat mendorong perekonomian masyarakat,” tandasnya. (rik)

Exit mobile version