Site icon WARTANESIA

Amrin Umar Bantah Penyerahan Bantuan Sepeda Motor Tidak Tepat Sasaran

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menyerahkan bantuan sepeda motor bercool box bagi penjual ikan, Senin (18/7/2022).

WARTANESIA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pohuwato, Amrin Umar, membantah adanya penyerahan bantuan sepeda motor ber cool box, bagi penjual ikan keliling yang diduga tidak tepat sasaran.

Hal ini disampaikan Amrin, menyusul adanya pemberitaan yang mengatakan penyerahan bantuan yang penyerahannya turut dilakukan oleh Bupati Pohuwato pada Senin (18/7/2022) awal pekan ini, tidak tepat sasaran.

“Jadi tidak benar kalau bantuan yang diserahkan tidak tepat sasaran. Benar, ada salah satu penerima itu, beliau pedagang ikan di Pasar Marisa, dan punya mobil Pick Up. Tapi mobilnya itu jarang digunakan karena operasionalnya yang tinggi,” ungkap Amrin Umar.

“Karena itu, beliau mengajukan permohonan. Kami sudah kroscek di lapangan dan yang bersangkutan diakui layak menerima,” sambungnya.

Masih menurut dia, warga yang belum mendapatkan bantuan, masih menjadi prioritas Dinas Kelautan dan Perikanan Pohuwato. “Oleh karena keterbatasan anggaran, sehingga bantuan ini diserahkan bertahap. Bagi yang belum menerima, itu akan tetap jadi prioritas kami,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, memberikan bantuan motor bercool box bagi penjual ikan kepada 5 warga penerima. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Perikanan, Amrin Umar, Senin, (18/7/2022).

5 unit sepeda itu motor bercool box yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) itu diserahkan Bupati Saipul kepada masing-masing warga yakni Alimin Mbuinga  warga Desa Pohuwato Kecamatan Marisa, Yakop Pakaya warga Desa Pohuwato Timur Kecamatan Marisa, Rahman Banto warga Desa Bulili Kecamatan Duhiadaa, Herman Mahabu asal Desa Patuhu Kecamatan Randangan, serta Mursid Haipi asal Desa Trikora Kecamatan Popayato. (lan

Exit mobile version