Site icon WARTANESIA

Melalui Dinas Perindagkop 103 Pelaku Usaha Diberi Bantuan Pemda Pohuwato

WARTANESIA – Sebanyak 103 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pohuwato mendapatkan berbagai bantuan alat usaha dari Pemerintah Daerah di aula Dinas Perindagkop, Kamis 16/6/2022).

Adapun jenis bantuan yang diterima tersebut masing-masing bantuan bahan-bahan untuk kios, bahan-bahan kue, bahan-bahan penjual makanan serta bantuan bahan-bahan meubel berupa tenda dan kursi yang saat ini sementara dalam proses.

Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota DPRD yang telah berinisiatif memasukkan pokok-pokok pikiran (Pokir) terkait pengembangan usaha masyarakat khususnya usaha kecil menengah.

“Sebagai bukti, rekan-rekan Anggota DPRD ini sudah banyak membuahkan pikirannya bagaimana cara untuk percepatan pengembangan ekonomi rakyat kita yang terjun dalam usaha,” ujar Bupati Saipul.

Selanjutnya, kepada Dinas Perindagkop dan UKM, Bupati Saipul A Mbuinga tak lupa menyampaikan terima kasih, karena telah banyak memikirkan kepentingan masyarakat dalam hal pengembangan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya pelaku usaha ini dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut. Insyaallah di tahun-tahun berikutnya jika ekonomi kita membaik dan APBN Fiskal nasional kita akan membaik,” lanjut Saipul.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perindagkop, Ibrahim Kiraman menjelaskan bantuan yang diserahkan ini bertujuan untuk membantu beban usaha masyarakat, dalam menghadapi dimusim-musim sulit di masa sekarang.

“Insya Allah untuk program bantuan ini tak hanya berhenti di tahun 2022, akan tetapi dengan program sehat, maju dan sejahtera, ini akan berlanjut hingga masa Pemerintahan SMS di 2024 berakhir,” pungkas Ibrahim Kiraman. (rik)

Exit mobile version