Site icon WARTANESIA

Stop! OPD di Pohuwato Tak Lagi Bisa Anggarkan Aplikasi Sendiri

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, bakal memaksimalkan sistem informasi berbasis teknologi di semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Ini terungkap saat Pemda melalui Dinas Infokom, menggelar rapat bersama Tim IT Pemda Pohuwato, Tatiye.net, pada Selasa (24/5/2022).

“Alhamdulillah hari ini saya menggelar rapat dengan Tim IT Pemda. Mereka merupakan kumpulan anak muda asli daerah yang sejauh ini dipercayakan Pemda untuk melakukan kerja-kerja IT,” ungkap Kadis Kominfo, Amran Kadir.

Kepala Dinas Kominfo, Amran Kadir, bersama perwakilan sejumlah OPD dan Tim Kerja Bupati Pohuwato, saat rapat bersama Tim IT Pemda Pohuwato, tatiye.net, Selasa (24/5/2022)

“Ke depan, semua sistem akan kami rubah. Selaku dinas tekhnis yang berkaitan dengan data, Insha Allah untuk ke depan kami akan merilis, data yang ada di Kabupaten itu melalui dinas kominfo. Tetap melalui masing-masing OPD tapi itu harus teringefrasi dengan kominfo,” sambungnya.

Lebih lanjut kata Amran, pembuatan aplikasi di masing-masing OPD semua harus melalui Dinas Kominfo.

“Kemduian aplikasi yang ada, yang tadinya sudah dianggarkan OPD, itu salah. Yang merencanakan itu OPD, namun yang menganggarkan itu Kominfo,  Sehingga ke depan, ini akan diubah. Semua melalui Dinas kominfo,” tandasnya. (lan)

Exit mobile version