Site icon WARTANESIA

Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pohuwato Intens Gelar Operasi

KBO Lantas Polres Pohuwato, IPDA Jefri Tangahu, saat memeriksa kelengkapan dokumen pengendara, pada operasi yang digelar di Jalan Trans Sulawesi, Desa Palopo, Marisa-Pohuwato.

WARTANESIA – Guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran di jalan raya, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pohuwato intens menggelar operasi.

Seperti halnya yang dilakukan di ruas Jalan Trans Silawesi, kawasan hutan lindung di Desa Palopo, Kecamatan Marisa, pada Selasa (24/5/2022).

Kasatlantas Polres Pohuwato, IPTU Yudha Bhara Anoraga Putra, S.Tr.K., melalu KBO Lantas, IPDA Jefri Tangahu mengatakan bahwa, sejauh pelaksanaan operasi lalulintas di Pohuwato, ditemukan banyak warga yang belum patuh berla lulintas.

Satlantas Polres Pohuwato saat menggelar operasi lalulintas di ruas Jalan Trasn Sulawesi, Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Selasa (24/5/2022).

“Kegiatan operasi ini tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar taat berlalu lintas. Sejauh ini masih banyak warga yang belum patuh. Kebanyakan pengendara yang melanggar itu seperti pajak kendaraan yang sudah berakhir masa berlaku, tidak mengenakan sabuk, helem, serta surat-surat berkendara lainnya seperti SIM, dan STNK,” ungkap Jefri.

“Dalam melaksanakan operasi, kami mengedepankan tindakan preventif. Ini juga untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas. Sepanjang minggu ini, Pohuwato berada di urutan kedua tingkat laka tertinggi di Pohuwato setelah Limboto. Limboto itu Lima, dan Pohuwato 3,” imbuhnya.

Satlantas Polres Pohuwato saat menggelar operasi lalulintas di ruas Jalan Trasn Sulawesi, Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Selasa (24/5/2022).

Dengan adanya operasi yang dilakukan secara intens, Jefri berharap, kedepan, kesadaran masyarakat pengguna lalulintas dapat lebih ditingkatkan.

“Kami sangat mengharapkan, ke depan, warga bisa semakin sadar akan pentingnya kelengkapan dokumen berlalu lintas. Jika ingin perjalanannya nyaman, maka patuhi aturan,” harap IPTU Jefri Tangahu. (lan)

Exit mobile version