Site icon WARTANESIA

Bupati Saipul Realisasi Rehab Rumah Sevia Paskibraka Nasional 2021

WARTANESIA – Rehab rumah yang dijanjikan kepada adik Sevia Puspita Sari yang menjadi Paskibraka Nasional 2021, akhirnya terealisasi.

Hal itu sejalan dengan dilaksanakannya Gebyar SMS di Kecamatan Taluditi, dimana Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang didampingi Anggota DPRD Pohuwato, Isna Mbuinga, dan Kabid Olahraga Disporapar Pohuwato, Fadel Mbuinga, menyerahkan kunci rumah, Jum’at (20/05/2022).

Bupati Saipul menjelaskan, rehab rumah tersebut sebagaimana komitmen Pemerintah Daerah saat anak pasangan Sucipto (34) dan Nuning Nurindah Sari (33) membawa nama harum daerah pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI di Sstana Negara pada 2021 silam.

“Alhamdulillah rehab rumah telah selesai dan saat ini kami menyerahkan kunci rumah kepada adik Sevia. Rumah ini nantinya akan ditempati oleh orang tua dan saudara Sevia, olehnya tolong rawat dan pelihara dengan baik,” kata Bupati.

Menurut Bupati Saipul Mbuinga, Sevia adalah embrio Pohuwato, dimana saat ini dua putra-putri Pohuwato kembali terpilih mewakili Provinsi Gorontalo menjadi calon Paskibraka Nasional pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara tahun 2022.

“Kita doakan semoga Moh. Ziad Lahay asal SMK 1 Marisa dan Ade Jullistri Damopolii dari SMA 1 Popayato tetap sehat dan bisa sukses mengikuti upacara di Istana Negara Agustus mendatang,” pungkas Saipul.

Exit mobile version