Site icon WARTANESIA

Kurang dari 24 Jam, Pelaku Pembunuhan di Hulawa Berhasil Diamankan Polisi

Ilustrasi (liputan6.com)

WARTANESIA – Kurang dari 24 jam, pelaku pembunuhan sahabatnya sendiri yang terjadi di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, pada Rabu (27/4/2022) kemarin akhirnya ditangkap polisi.

Kepada localhost/warta, Kasat Reskrim Polres Pohuwato, IPTU Arie Yos, S.I.K., MP., membenarkan pelaku inisial MA alias Unta (40)  yang berhasil diamankan di wilayah Kecamatan Marisa pada Kamis (28/4/2022). “Pelaku sudah kami amankan tadi sekitar pukul 19.00 WITA di wilayah Kecamatan Marisa,” ungkap Arie.

“Tidak lebih 24 jam, pelaku berhasil kami amankan sejak peristiwa pembunuhan pada Rabu malam sekitar jam 8. Diamankan tanpa perlawanan,” tambahnya.

https://localhost/warta/2022/04/27/diduga-salah-paham-warga-boalemo-ditikam-rekannya-hingga-tewas/

Keterangan yang didapatkan kepolisian dari pelaku MA kata Arie Yos, pembunuhan terhadap sahabatnya bernama Mustapa Sapii (47), warga Desa Tangga Jaya, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo itu dipicu oleh ketersinggungan.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini mengaku tersinggung karena pada saat kejadian, korban ini sedang duduk bersama dua perempuan dan sedang nonton video sambil tertawa-tertawa, dan berbicara menggunakan bahasa Gorontalo,” jelas Arie.

https://localhost/warta/2022/04/27/peristiwa-pembunuhan-di-hulawa-bukan-di-lokasi-tambang/

“Pelaku mengaku tidak ada niat membunuh. Dia merasa tersinggung dan berkelahi dengan korban. Korban sempat memeluk pelaku. Saat itulah pelaku berusaha melepas pelukan korban. Karena korban terus memeluk, pelaku kemudian mencabut badik yang selalu dibawanya, dan langsung menusuk korban hingga akhirnya meregang nyawa,” kata Arie.

Namun demikian, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif. “Kita masih periksa saat ini. Nanti kita akan buka ke rekan-rekan pers hasilnya,” tukas IPTU Arie Yos. (Lan)

Exit mobile version