Site icon WARTANESIA

DPRD Pohuwato Minta PUPR Seriusi Proyek Jalan Omayua-Motsel : Baru 45 Persen!

📸 Al-Amin Uduala, Sekretaris Komisi III DPRD Pohuwato.

WARTANESIA – Sekretaris Komisi III DPRD Pohuwato, Al-Amin Uduala, meminta pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pohuwato, menseriusi pekerjaan ruas jalan penghubung Desa Omayuwa dan Desa Motolohu Selatan (Motsel), di Kecamatan Randangan.

Pasalnya, desakan masyarakat dari kedua desa tersebut terus mengalir kepada dirinya, dan meminta pekerjaan itu segera diselesaikan. “Mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, meminta kami DPRD untuk menyampaikan ini ke pemerintah. Kami wakil rakyat meminta kepada Dinas PUPR agar ini diseriusi. Jalanan itu berdebu. Harusnya pekerjaan itu sudah selesai. Tapi sampai saat ini belum juga kelar.” tegas Aleg Dapil Randangan-Taluditi ini.

Dirinya berharap, proses pekerjaan proyek infrasfruktur yang anggarannya bersumber dari dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional)  dapat diselesaikan dengan baik. “Kami harap ini bisa diselesaikan dengan baik. Jika tahun depan pemerintah masih akan mengajukan bantuan dana PEN, Pohuwato masih bisa dapat lagi sebab tidak cacat,” kata dia.

Adapun pekerjaan jalan sepanjang ± 3 kilo meter yang menghubungkan Desa Omayua dan Motolohu Selatan hingga saat ini proses pekerjaannya diakui pemerintah baru sekitar 45%. Pekerjaan yang memakan anggaran sebesar ± 3,9 milyar rupiah.

“Pekerjaan jalan Omayua-Motolohu Selatan itu setelah lebaran baru diselesaikan. Itu baru 45 persen. Kendalanya menunggu giliran AMP (Asphalt Mixing Plant). Habis lebaran Insha Allah dituntaskan,” terang Kepala Dinas PUPR Pohuwato, Anwar Sadat. (Lan)

Exit mobile version