Site icon WARTANESIA

Diduga Salah Paham, Warga Boalemo Ditikam Rekannya Hingga Tewas

WARTANESIA – Peristiwa pembunuhan terjadi di Dusun Poladingo, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, pada Rabu (27/4/2022).

Korban diketahui bernama Mustapa Sapii (47) warga Desa Tangga Jaya, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo diduga dibunuh oleh MA alias Untal (40).

Dari keterangan saksi pemilik warung bernama Nurzaenab Yunus (69), kronologi bermula saat korban bersama 2 orang rekan wanita masing-masing inisial YN dan PD tengah ngobrol tepat di depan warung miliknya sekitar pukul 18.00 WITA.

“Saya tidak tahu pasti penyebabnya. Hanya setahu saya, korban ini sementara duduk dengan dua perempuan. Nah pelaku (diduga) itu berada di sebelah warung sedang cars hape,” ungkap Nurzaenab.

“Saya di dalam warung tidak dengar apa-apa. Tiba-tiba ada yang teriak katanya korban ini sudah di semak-semak. Ada juga komandan (anggota TNI) di sini. Langsung saya lari ke sana lihat dia (korban) sudah di terlentang ada darah,” sambungnya.

Diduga, peristiwa berdarah ini dipicu ketersinggungan antara terduga pelaku dan korban. “Baik korban dan pelaku mereka baik. Tidak pernah ada masalah. Mungkin tersinggung atau bagaimana saya juga tidak tahu pak,” terang Nurzaenab.

Sementara itu, Kapolsek Marisa, IPTU Usman Dg. Maroa SH., saat turun langsung ke lokasi kejadian mengatakan bahwa, usai melakukan aksinya, terduga pelaku langsung melarikan diri.

“Kita sudah kantongi identitasnya. Belum bisa dipastikan apa penyebabnya karena sata kejadian situasi di sekitar TKP sepi. Keterangan saksi pun mengaku tidak tahu. Namun dugaan sementara diakibatkan ketersinggungan,” ujar Usman.

“Korban ini petani. Sementara pelaku dari keterangan saksi itu penambang. Kami sudah instruksikan untuk lakukan pencarian dan penangkapan terhadap terduga pelaku,” tambahnya.

“Korban mengalami luka tusuk di bagian dada. Untuk jumlah tusukan kita masih menunggu hasil otopsi rumah sakit. Dugaan sementara ditusuk menggunakan senjata tajam jenis badik,” tukas Kapolsek Usman.

Hingga berita ini diterbitkan, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bumi Panua Pohuwato, untuk dilakukan otopsi. (Lan)

Exit mobile version