Site icon WARTANESIA

LBH Rumah Rakyat Gelar Bukber dan Edukasi Hukum untuk Anak Yatim

WARTANESIA – Lembaga Bantuan Hukum Rumah Rakyat (LBH RR) menggelar buka puasa bersama anak yatim di Panti Asuhan Al-Multazam, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, Selasa (26/04/2022).

Kegiatan buka puasa bersama tersebut turut dihadiri Direktur LBH RR, Risno Adam, Pengurus LBH RR, Ketua Posbakum PN Marisa, Titip Suroso, Pegawai PN Marisa, Pengurus dan anak yatim yang diketahui berjumlah kurang lebih 20 orang.

Usai kegiatan, Risno Adam selaku Direktur LBH RR, ketika diwawancarai oleh tim Wartanesia mengatakan, kegiatan yang sedang berlangsung ini merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam draft kegiatan prioritas LBH RR.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan adalah selain untuk berbagi kebersamaan dgn anak panti, juga memberikan penguatan hukum kepada pengurus dan anak panti. Kami melihat, anak sebagai korban tindak pidana saat ini lagi marak terjadi. Makanya kita dari LBH RR pada kesempatan ini memberikan pemahaman kepada pengurus dan anak Panti terkait bagaimana cara menjaga anak agar tdk menjadi korban tindak pidana,” jelas Risno.

Foto bersama LBH Rumah Rakyat dan anak yatim Panti Asuhan Al-Muatazam.

Tak hanya itu, Risno mengaku bahwa pihaknya juga memberikan informasi tentang tata cara mendapatkan bantuan hukum dari LBH RR yang saat ini Ia pimpin.

Sementara itu, Ketua Posbakum PN Marisa, Titip Suroso, memberikan apresiasi dari pihak pengurus maupun anak-anak yang ada di panti asuhan Al-Multazam.

“Kami terkesan dengan sikap dari anak-anak yang bgtu antusias dalam menyambut kedatangan tim dari LBH RR. Selain sikap anak-anak yang begitu patuh dan sopan dalam beriteraksi juga memberikan nilai tersendiri pada kegiatan buka bersama hari ini,” ujar Titip Suroso.

Diakhir, baik Risno maupun Titip berharap agar kegiatan semacam ini dapat terlaksana di tahun-tahun selanjutnya. (Rik)

Exit mobile version