Kepala BI Gorontalo Dilantik, Wabub Suharsi Harap Sinergitas Meningkat

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Ronny Widijarto Purubaskoro, yang berlangsung di Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Rabu (20/04/2022).

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Deputi Gubernur BI, Aida S. Budiman turut dihadir Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Forkopimda, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Wabup Suharsi mengatakan bahwa pengukuhan ini adalah tindak lanjut dari agenda pelantikan dan serah terima jabatan yang sudah dilakukan pada 18 Januari 2022 lalu oleh Gubernur BI kepada 39 pejabat BI baik di kantor pusat, perwakilan, maupun di luar negeri.

Lebih lanjut, Wabup Suharsi mengatakan, sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan BI Gorontalo telah berhasil menorehkan berbagai prestasi.

BI Gorontalo telah mampu mendorong sektor UMKM, Pariwisata, Pertanian serta pengendalian inflasi yang ditandai dengan keberhasilan tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Provinsi Gorontalo, kota dan kabupaten.

“Besar harapan kami semoga kedepan sinergitas lebih ditingkatkan lagi terutama untuk Kabupaten Pohuwato,” ujarnya.

Selaku Pemerintah Daerah, Wabup Suharsi mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo. Suharsi berharap prestasi Gorontalo lebih meningkat lagi di tingkatan nasional dan internasional dengan berbagai UMKM yang ada.

banner 468x60