Site icon WARTANESIA

Bohusami Ba Kobong, Program Bank SulutGo untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

WARTANESIA – Hingga saat ini komitmen PT Bank SulutGo untuk meningkatkan kesejahtraan para petani Kabupaten Pohuwato terus ditunjukkan. Hal ini dibuktikan dengan lauchingnya Bohusami Bakobong.

Dirpem Machmud Turuis yang didampingi Pimpinan Divisi Kredit, Nasrudin dan Pimpinan Divisi MRI Rudiyanto Katili, Pincab BSG Marisa, Hasan Hamid, dan beberapa Pimpinan cabang se-Provinsi Gorontalo menyampaikan, bahwa pihak Bank Sulutgo akan terus mendukung apa yang menjadi program Pemkab Pohuwato dan akan berkolaborasi dengan TPKAD dan OJK untuk kesejahteraan petani Pohuwato.

“Kami BSG akan terus berkomitmen untuk memberikan pembiayaan terhadap usaha pertanian di Kabupaten Pohuwato,” kata Direktur Pemasaran BSG Machmud Turuis, Kamis (10/3/2022).

“Olehnya, Bank Sulutgo mencanangkan Bohusami Bakobong, untuk bagaimana petani bisa selangkah lebih maju di tahun 2022”, lanjut Dirpem Machmud.

Machmud mengakatakn bahwa Ia telah memberikan target kepada BSG Cabang Marisa untuk segera merealisasikan kredit, bagi calon debitur petani yang memenuhi syarat untuk memperoleh fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) BSG, agar kedepan petani peternak bisa sejahtera.

“Bohusami Bakobong kami khususkan bagi pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Cluster Pertanian, dan juga BSG menyediakan KUR untuk Kabupaten Pohuwato senilai 10 Miliar yang tersebar diseluruh desa, olehnya, jika ini berhasil maka bisa jadi ada penambahan kuota,” Ungkap Dirpem BSG.

Ia berharap para petani, peternak serta nelayan, dengan adanya Bohusami Bakobong, Bohusami Baternak dan Bohusami Basoma, ini dapat bertumbuh sejahtera dalam rangka meningkatkan keuangan masyarakat Pohuwato.

Exit mobile version