Site icon WARTANESIA

Alhamdulillah, Pemda Pohuwato Janji Segera Tangani ODGJ di Buntulia

Kondisi Hago alias Yaya, ODGJ di Buntulia Selatan, Kecamatan Marisa, Pohuwato.

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, berjanji bakal menindaklanjuti kondisi Hago alias Yaya, pria ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) 38 tahun bernama lengkap Yaya Adipu, warga Desa Buntulia Selatan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

“ODGJ di Buntulia Selatan itu, segera akan kami tindaklanjuti. Kami akan segera turun. Kita sementara melakukan komunikasi dengan Dinas Kesehatan untuk penanganan dan angkah cepatnya seperti apa,” kata Risna R. Laisa, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Pohuwato kepada localhost/warta, Kamis (17/2/2022).

https://localhost/warta/2022/02/17/hago-odgj-di-pohuwato-yang-tak-pernah-diperhatikan-pemerintah/

Risna pun mengungkapkan bahwa, Dinas Sosial sebenarnya sudah pernah memberikan santunan kepada Hago. “Tempo hari kami Dinas Sosial sudah pernah memberikan santunan berupa uang tunai. Dengan tujuan pengobatan. Insha Allah dengan kondisinya saat ini belum juga sembuh, kami akan berupaya lagi untuk melakukan penanganan,” jelas Risna.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato ketika dikonfirmasi, Rusmiyati Pakaya mengatakan bahwa, pihaknya baru mendapatkan informasi terkait ODGJ yang belum tertangani.

“Jadi sekarang itu petugas ODGJ itu masih mengantar satu ODGJ ke Palu, karena RSJ di Manado sudah penuh. Saya belum dapat info soal ODGJ yang ada di Desa Marisa Selatan. Saya coba kroscek dulu ya, nanti akan kita upayakan,” ungkap Rusmiyati. (Lan)

Exit mobile version