Site icon WARTANESIA

Dari Alutsista Hingga Badut, Cara Unik Polda Gorontalo Tarik Minat Anak Ikut Vaksinasi

WARTANESIA – Polda Gorontalo punya cara unik untuk menarik minat anak-anak untuk mengikuti vaksinasi yang diselengarakan di Lapangan Mapolda, Senin (17/01/2021).

Terlihat beberapa anak yang akan mengikuti vaksinasi mendekati kendaraan dinas Lalu Lintas dan Kendaraan Tempur milik Satuan Brimob Polda Gorontalo.

Anak-anak tersebut kemudian menjadikan kendaraan itu sebagai spot foto bahkan beberapa dari mereka terlihat menggunakan rompi anti peluru sambil memegang senjata milik anggota Brimob.

Tak hanya itu, anak-anak turut dimanjakan dengan adanya beberapa wahana permainan, seperti badut yang akan menemani mereka sepanjang melakukan vaksinasi.

Para orang tua yang hadir dalam vaksinasi tersebut turut merasa senang dengan aksi yang dilakukan anak-anak mereka.

Seperti yang dikatakan Ibu Vera yang merupakan orang tua salah seorang siswi, Ia mengucapkan terima kasih kepada Polda Gorontalo yang telah menggelar vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

“Anak-anak kami terlihat begitu senang saat mereka bisa menaiki kendaraan yang disediakan oleh Polda Gorontalo, serta mereka juga bisa mengetahui kenderaan yang dimiliki Polri sendiri,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, Kenderaan Taktis (Rantis) yang disediakan Polda Gorontalo ini memang disediakan untuk menarik minat anak-anak agar mau mengikuti vaksinasi.

Selain itu, mereka juga bisa merasakan bagaimana sensasinya menaiki kendaraan yang dimiliki oleh Lalu Lintas maupun kenderaan tempur yang dimiliki Satuan Brimob.

“Dengan disediakannya fasilitas kenderaan, kita harapkan anak-anak selain bisa untuk berfoto-foto, mereka juga bisa mengetahui jenis-jenis kenderaan yang dimiliki Polri, sehingga bisa menggugah niat mereka untuk bercita-cita menjadi seorang anggota Polri di masa yang akan datang,” pungkas Wahyu. (Rls/Rik)

Exit mobile version