Site icon WARTANESIA

Lagi, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi di Pohuwato

WARTANESIA – Meskipun sudah mencapai bahkan melampaui target, vaksinasi di Kabupaten Pohuwato terus digenjot oleh Pemda dengan dukungan dari berbagai instansi dan juga lembaga.

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi lansia, pelajar, dan masyarakat umum oleh Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Gorontalo, Rabu (12/01/2022).

Vaksinasi tersebut berlangsung di halaman Kantor Camat Patilanggio. Selain masyarakat setempat, vaksinasi ini juga diikuti oleh masyarakat kecamatan sekitar, yaitu Buntulia dan Duhiadaa.

Mengawali sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan terima kasih kepada Binda Gorontalo yang hingga saat ini aktif terus dalam menyukseskan vaksinasi terutama di Kabupaten Pohuwato.

“Salam hangat kepada Kepala Binda Gorontalo yang sudah 3 kali mengambil bagian di Pohuwato. Insyaa Allah tujuan baik ini beroleh hasil yang memuaskan, apalagi vaksinasi di Patilanggio ini melibatkan masyarakat dari Buntulia dan Duhiadaa,” jelas Bupati Saipul.

Bupati Saipul kemudian menjelaskan bahwa progres vaksinasi di Pohuwato saat ini sudah pada posisi 74 sekian persen, sasaran 116.096 orang kalau perlu sudah harus tervaksin sampai 6 bulan kedepan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar masyarakat tetap sehat terutama antisipasi adanya virus jenis Omicron, sehingga perlu adanya pengawasan dengan melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Tak lupa, Bupati Saipul juga menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran, mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar bisa sama-sama mengajak masyarakat lain yang belum tervaksin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabag OPS Binda Gorontalo, Talulembang Sule, Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19. Ramon Abjul, Camat Patilanggio, Bani Imran Kaluku. (Wan/Rik)

Exit mobile version