Site icon WARTANESIA

Ayah Bunda Siap-siap, Anak Usia 6 sampai 11 Tahun Bakal Divaksin Covid

Ilustrasi (detik.com)

WARTANESIA – Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Patilanggio, Rabu, 12 Januari 2022, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengingatkan tentang akan diadakannya program vaksinasi anak umur 6-11 tahun.

Vaksinasi bagi anak rencananya akan di launcing pada Sabtu mendatang di Lapangan Ormas Marisa. Ia berharap, para orang tua yang memiliki anak rentang usia antara 6-11 tahun, dapat hadir pada launching tersebut.

Program vaksinasi anak ini akan dilaksanakan di setelah siswa SMP dan SMA atau kelompok umur 12-18 tahun telah selesai di vaksin.

Seperti diketahui, hari ini vaksin bagi lansia pun telah dilakukan di Kabupaten Pohuwato sebagaimana arahan dari pemerintah pusat. Untuk itu kepada Masyarakat Pohuwato kiranya bisa hadir bersama pada Sabtu, 15 Januari mendatang di Lapangan Ormas Marisa.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, (Iwan Karim)

Dijelaskan Bupati Saipul, saat ini pihak Dinas Pendidkan dan Dinas Kesehatan tengah melakukan rapat di tingkatan sekolah dalam rangka memberikan edukasi atau pemahaman kepada orang tua kaitan dengan vaksin anak tersebut.

“Bagi orang tua, tidak ada yang perlu ditakutkan dari vaskin ini, karena orang tua (kita) saja sudah merasakan seperti apa setelah di vaksin. Olehnya ajak anak kita untuk melakukan vaksin,” ujar Bupati Saipul Mbuinga. (Wan/Rik)

Exit mobile version