Site icon WARTANESIA

Selain Airlangga Presiden, Rusli Gemakan Syarif Gubernur dan Nasir Bupati

WARTANESIA – Nama Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggema saat Muscam (musyawarah kecamatan) di Kabupaten Pohuwato.

Salah satunya di Kecamatan Paguat pada Selasa (16/11/2021). Rusli Habibie selaku Ketua DPD I Golkar Provinsi yang hadir pada kesempatan tersebut, menyerukan nama Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

Tidak hanya Airlangga calon presiden yang digemakan Gubernur Gorontalo 2 periode ini, namun ada nama Syarif Mbuinga sebagai Calon Gubernur Gorontalo, dan Nasir Giasi sebagai Calon Bupati Pohuwato.

“Indonesia Golkar, Golkar Indonesia. Presiden Airlangga Hartarto, Syarif Mbuinga Gubernur (Gorontalo), Bupati (Pohuwato) Nasir Giasi,” seru Rusli Habibie.

Selain itu, Rusli Habibie juga menyerukan dirinya sebagai Calon Anggota DPR-RI pasca dirinya menjabat sebagai Gubernur Gorontalo. “Rusli Habibie, DPR-RI,” gema Rusli Habibie yang diikuti oleh seluruh kader dan simpatisan Golkar yang hadir.

Meski demikian, usai agenda, Rusli Habibie mengatakan bahwa, proses pencalonan di Partai Golkar, masih mengedepankan hasil Survey.

“Saya persilahkan kader-kader, ada Pak Marten, Ibu Idah Syaidah, Pak Syarif Mbuinga, siapa saja kader Golkar yang ingin menjadi Calon Gubernur, Bupati dan Walikota, mulai sekarang harus turun. Karena di internal Golkar itu menganut survey. Meski kita gadang-gadang di internal partai tapi hasil survey kurang bagus, maka setengah mati. Karena target kita menang,” jelasnya.

Selain melakukan Muscam, agenda ini diisi dengan pembagian paket sembako kepada seluruh Kader dan simpatisan Golkar, yang diserahkan oleh Ketua DPD I, Rusli Habibie, yang diikuti Ketua Bappilu, Syarif Mbuinga, Anggota DPR-RI, Idah Syahidah, serta Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi. (Lan)

Exit mobile version