Site icon WARTANESIA

Masya Allah, Sabet Juara di STQH Nasional, Saipul Hadiahi Umrah dan Beasiswa ke Santri Salafiyah Safiiyah

WARTANESIA – Wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, memberikan hadiah Umrah gratis dan beasiswa, kepada salah satu santri Pondok Pesantren Salafiyah Safiiyah Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, yang berhasil mengharumkan nama Pohwuato pada ajang STQH Tingkat Nasiona ke-XXVI di Sofifi, Maluku Utara, yang digelar pada tanggal 16 sampai dengan 25 Oktober 2021.

Adalah Nidaurrahmi Mardani, ia berhasil meraih Juara Harapan II pada STQH Tingkat Nasiona ke-XXVI di Sofifi, Maluku Utara, di cabang Hifdzil 20 Juz. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohammad, sebagai perwakilan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, pada kegiatan peringatah hari lahir (Harlah) ke-36 Ponpes Salafiyah Safiiyah, Senin (8/11/2021).

Mewakili Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, menyerahkan hadiah Umrah dan Beasiswa kepada salah satu santri Ponpes Salafiyah Safiiyah yang berhasil menyabet juara pada STQH Nasional di Maluku Utara.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas keberadaan Ponpes ini (Salafiyah Safiiyah). dalam membnagun umat. Dari seluruh sepakterjangnya, ada dua hal besar yang menjadi pokok kontribusi Ponpes terhadap daerah. Yang pertama, peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) umat Islam, sehingga mencipatkan generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan, namun yang terpenting memiliki integritas keagamaan yang mumpuni,” ungkap Arman.

“Yang kedua, kontribusi terbesar ialah, keberadaan Ponpes Salafiyah Safiiyah mampu menciptakan dan menjadi perekat persatuan dan ke Bhinekaan di Pohuwato. Ponpes ini selalu menjadi contoh bagi kita semua dalam menjaga toleransi di Bumi Panua,” tukas Arman yang juga mantan Camat Paguat ini. (Lan)

Exit mobile version