Site icon WARTANESIA

Temui BP2P, Wabup Suharsi Ajukan Bantuan Rumah untuk Nakes dan Warga

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, didampingi Kepala Dinas Perkim, Anwar Sadat, menemui Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, Recky W. Lahope, ST.,MT., di Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (21/10/2021).

Pertemuan tersebut dalam rangka menyerahkan proposal terkait pembangunan rumah susun para medis, pembangunan baru rumah komunitas,  bantuan PSU rumah sehat komunal dan BSPS, untuk tahun 2022, kepada pihak balai.

Pada kesempatannya, Suharsi Igrisa berharap, proposal yang diserahkan mendapatkan respon dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sulawesi I.

“Karena apa yang ada dalam proposal tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan para medis, apa lagi di Pohuwato sudah ada dua rumah sakit yakni RSUD Bumi Panua dan rumah sakit pratama yang berada di Kecamatan Lemito,” kata Suharsi.

“Kami siap dan akan menerima kunjungan kepala balai ke Pohuwato. Banyak juga bantuan dari balai yang bisa dilihat di sana. Terkait dengan lahan, kami Pemda sudah sangat siap apabila usulan dalam proposal ini terealisasi,” ungkapnya.

Kepala Balai P2P Sulawesi I, Recky W. Lahope, didampingi Kasie Wilayah 2, Nur Ali, ST., lebih awal menyampaikan bahwa, pihaknya akan menindaklanjuti.

“Alhamdulillah, Pemda Phuwato siap dengan lahan, kami sangat mengapresiasi. Rencananya, minggu depan kami akan mengunjungi Pohuwato untuk melihat sarana yang dibangun dan akan melanjukan verifikasi awal lokasi, terutama melihat lahan yang disiapkan, karena biasa ketika ada bantuan, lahannya tidak tersedia,” ujarnya. (Wan)

Exit mobile version