Site icon WARTANESIA

Rp.38 Milyar Dana PEN Tahap I Sudah Cair, Bupati Saipul: Pekerjaan Sudah Bisa Dimulai

WARTANESIA – Pencairan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) tahap 1, sebesar Rp. 38 Milyar, untuk Kabupaten Pohuwato, telah masuk ke rekening kas daerah. Ini diketahui dari hasil pertemuan koordinasi yang dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi Sekda, Iskandar Datau, di PT SMI, Selasa, (19/10/2021).

“Ia, hari ini dana PEN sebesar Rp. 38 Milyar itu sudah masuk ke kas daerah, sehingga untuk pekerjaan yang bersumber dari dana PEN sudah bisa dilaksanakan,” jelas Bupati, Saipul A. Mbuinga.

“Kehadiran kami ke PT SMI untuk memastikan anggaran tersebut, karena saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Oktober. Alhasil dana pinjaman daerah itu sudah bisa dicairkan untuk pekerjaan yang berbentuk kontrak, sehinggapihak yang mendapatkan pekerjaan tersebut sudah bisa untuk mengajukan permohonan uang muka,” jelasnya.

Kepada masyarakat ia berharap dapat bersabar, karena secara bertahap semua pekerjaan yang didanai oleh dana PEN akan dilaksanakan.

“Untuk itu diharapkan agar masyarakat bisa mengawal semua pekerjaan yang ada di Pohuwato, terutama pekerjaan jalan yang dalam waktu dekat akan dimulai,” ungkap Saipul. (Wan)

Exit mobile version