Site icon WARTANESIA

Bupati Pohuwato Resmikan Asrama Tahfiz Qur’an MDI Paguat

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Anggota DPRD, Amran Anjulangi dan Staf Ahli Bidang Ekbang, Abdulmutalib Dunggio melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar, sekaligus peresmian asrama tahfiz pemondokan anak-anak SMP Madinatul Ilmi (MDI), Kelurahan Siduan, Kecamatan Paguat, Senin, (11/10/2021).

Pada agenda itu, Saipul mengakui bahwa, keberadaan dari fasilitas yang dibangun, sangat dibutuhkan oleh generasi penerus yang nantinya akan menjadi tonggak islam kedepannya.

Menurutnya, keberadaan yayasan yang ada di Pohuwato, sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan program satu desa satu hafiz.
“Untuk itu, keberadaan dari ruang belajar serta pemondokan ini sangat diharapkan guna mendidik anak-anak ke jalan yang baik dan tidak terpengaruh oleh perkembangan dunia saat ini,” ungkap Saipul.

Dikonfirmasi, Ketua Yayasan MDI, Abdulmutalib Karim menambahkan, keberadaan dari ruang belajar sangat diharapkan dalam rangka meningkatkan pembelajaran bagi anak didik.

“Kehadiran dari pemondokan yang diresmikan saat ini adalah untuk asrama tahfiz bagi anak-anak SMP. Juga di yayasan MDI ini ada beberapa kelembagaan sekolah berupa TK, SD, dan SMP,” ungkap Abdulmutalib. (Wan)

Exit mobile version