Site icon WARTANESIA

Awalnya Sedikit, Diserbu Warga Setelah Dijelaskan Bupati Saipul

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, berjalan kaki mendatangi sejumlah warga untuk divaksin, Sabtu (25/9/2021). (Iwan Karim)

WARTANESIA – Ada pemandangan tak biasa pada pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Pohuwato dan Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, pada Sabtu (25/9/2021) akhir pekan kemarin.

Pasalnya, vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Pohuwato itu tampak hanya diikuti oleh sebagian kecil warga yang ada di dua desa tersebut.

Namun, suasana itu berubah manakala Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga tiba di lokasi vaksinasi. Warga kemudian berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa Pohuwato, untuk ikut vaksinasi.

Usut punya usut, kebanyakan warga yang datang karena Saipul mendatangi satu persatu rumah warga, dan memberikan penjelasan singkat terkait pentingnya vaksin bagi masyarakat.

Bupati Saipul  menjelaskan bahwa vaksin tidaklah mengkhawatirkan seperti yang ditakutkan masyarakat.

“Karena hingga saat ini orang-orang yang divaksin dan kami semua yang ada disini tetap sehat sebagaimana bapak ibu saksikan. Bahkan kami lebih merasakan sehat setelah tervaksin dan sekitar 40 ribuan orang yang sudah di vaksin di Pohuwato tidak ada efek bagi mereka, apa itu cedera maupun lebih dari itu,” jelas Saipul.

“Olehnya jangan percaya berita yang dibesar-besarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, percayalah kepada pemerintah. Karena tidak mungkin pemerintah membunuh dan mencelakakan warganya hanya karena vaksin ini. Disamping itu, vaksin ini cara pemerintah melindungi masyarakat dari wabah virus corona, serta dengan vaksin ini juga kita akan menuju kehidupan normal di 2022. (Wan)

Exit mobile version