Site icon WARTANESIA

Setelah Fatma, Bupati Saipul Beri Perhatian Warga Penderita Kanker Rahang Asal Lemito

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menemui Samsi Hasim, warga penderita kanker rahang di Kecamatan Lemito, Senin (20/9/2021). (Iwan Karim)

WARTANESIA – Satu lagi warga Pohuwatoyang mengalami bengkak di bagian pipi. Dari hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Bumi Panua, penyakit yang diderita warga bernama Samsi Hasim (34) adalah kanker rahang.

Suami dari Nely Ajunu (32) ini sudah 10 bulan menderita kanker rahanh. Parahnya lagi, Samsi mengaku menahan rasa sakit yang luar biasa.

Mengetahui ada warganya menderita kanker rahang, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, Satgas Covid-19, Ramon Abdjul dan Plt. Kadis Kesehatan, Irfan Saleh, menyempatkan waktu mendatangi kediaman warga yang tinggal di Desa Wonggarasi Tengah, Kecamatan Lemito ini, pada Senin (20/9/2021).

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi sejumlah pejabat tinggi daerah, saat menemui warga penderita kanker rahang di Kecamatan Lemito. (Istimewa)

Melihat kondisi tersebut, Bupati Saipul menginstruksikan kepada Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, Irfan Saleh, agar segera melakukan koordinasi, sehingga Samsi bisa  segera dibawa ke Rumah Sakit Aloe Saboe Gorontalo.

“Karena khawatirnya jangan sampai bisa lebih parah dan berefek lain, apalagi dianfal sakit yang terasa juga,” kata Bupati Saipul.

“Jika tidak ada halangan, rencananya minggu ini juga akan segera dirujuk ke RSAS Gorontalo, untuk mendapatkan penanganan medis,” tukas Saipul.

Sebelumnya, Saipul A. Mbuinga, juga melakukan hal yang sama terhadap Fatma Niode, Warga Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa, penderita kanker wajah. Berkat perhatian Bupati Saipul, Fatma berhasil menjalani operasi pengangkatan tumor di RSAS, dan kini tengah dalam proses pemulihan.  (Wan)

Exit mobile version