Site icon WARTANESIA

Cek Kondisi Banjir di Teratai, Ini yang Disampaikan Wabup Suharsi

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat turun melihat kondisi banjir di Desa Teratai, Kecamatan Marisa.

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, meninjau kondisi warga terdampak banjir yang terjadi pada Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Didampingi Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, dan sejumlah pimpinan OPD seperti, Dinas Perkim, BPBD, dan pejabat Dinas PU Pohuwato, Suharsi Igirisa mendatangi satu persatu titik-titik genangan air akibat banjir yang terjadi di Desa Teratai, Kecamatan Marisa.

“Sejauh ini semua unsur bergerak melakukan penanganan. Dari BPBD, Dinas PU, Perkim, Dinas Sosial, DLH, dan lainnya. Insha Allah, dengan upaya yang dilakukan, genangan air yang masih ada segera surut,” ungkap Suharsi, Minggu (12/9/2021) malam.

“Besok (Senin/13/9/2021), sejumlah alat berat akan kembali dikerahkan untuk melakukan pekerjan pengangkatan sedimentasi di saluran air, dan juga membuka saluran air sementara, agar air yang tergenang bisa mengalir,” sambungnya.

Didampingi sejumlah pimpinan OPD, Wabup Pohuwato, Suharsi Igirisa mengecek kondisi banjir di Desa Teratai, Minggu (12/9/2021) malam.

Ke depan kata Suharsi, pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur, termasuk penanggulangan bencana.

“Sudah kami bahas dan siapkan sebelum banjir terjadi. Musibah siapa yang tahu. Insha Allah, lewat anggaran yang ada termasuk dana PEN, kami akan berupaya meningkatkan infrastruktur, termasuk yang berkaitan dengan kebencanaan,” jelas Wabup Suharsi.

Pada kesempatan ini, selain melihat titik genangan dan menemui warga, Suharsi juga meninjau dapur umum yang baru saja dibangun oleh BPBD di Dusun Mekar Jaya, Desa Teratai. (Lan)

Exit mobile version