Site icon WARTANESIA

Bupati Pohuwato Tunjuk 6 Pejabat ini Sebagai Pelaksana Tugas di 6 OPD

(Ilustrasi Mutasi)

WARTANESIA – Usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap sejumlah pejabat tinggi pratama, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pohuwato pada Jumat (3/9/2021) akhir pekan kemarin, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, kembali mengukuhkan sejumlah pejabat daerah untuk mengisi kekosongan yang ada dengan status pelaksana tugas atau Plt.

Pengukuhan tersebut dilakukan di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, serta sejumlah pejabat tinggi daerah dan unsur Forkopimda lainnya.

Kabid Pendayagunaan Aparatur, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pohuwato, Lukman Is Husain, SE., mengungkapkan, total ada sebanyak 6 pejabat, yang dikukuhkan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan, pasca ditinggal pejabat definitif sebelumnya, yang ada di 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca berita terkait :

“Total ada 6 pejabat. Kalau Plt kan tiga bulan. Tapi kalau secepatnya sudah bisa proses pelantikan, meski belum tiga bulan, maka sudah bisa dilakukan proses pelantikan untuk pejabat definitif,” ungkap Lukman.

Adapun sejumlah pejabat Plt yang dikukuhkan adalah :
1. Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah,  Iskandar Datau, S.Sos,.MSi.
2. Plt. Sekretaris ITDA, Fidi Mustafa, S.KM,. M.Si.
3. Plt. Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Sunu H.E. Suhandoko, ST,.M.Eng.
4. Plt. Kabag Keuangan Sekretariat DPRD, Wazir Zakaria, S.Pd.
5. Plt. Camat Marisa, Hamka Nento, S.Sos.
6. Plt. Camat Paguat, Arman Mohamad, S.Pd.I.

Agenda pengukuhan ini kemudian ditutup dengan penandatanganan SK dan penyerahan Surat Perintah Tugas (SPT), oleh Bupati Pohuwato, kepada keenam pejabat Plt. (Lan)

Exit mobile version