Site icon WARTANESIA

Bupati dan Wabup Dampingi Gubernur, Tinjau Vaksinasi Lanal Gorontalo di Pohuwato

WARTANESIA – Bupati Pohuwato dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan  Suharsi Igirisa, mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, pada peninjauan kegiatan vaksinasi dalam rangka serbuan vaksin yang digelar oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo, di Pelabuhan Bumbulan Kecamatan Paguat, Rabu (1/9/2021).

Ada juga Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya. Selain diikuti masyarakat Paguat dan sekitarnya, vaksinasi ini juga diikuti para siswa SMA dan SMK sederajat yang ada di kecamatan itu.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Lanal Gorontalo, yang telah mengambil bagian melakukan vaksinasi di Pohuwato, khususnya di Kecamatan Paguat.

“Semoga dengan giat kita bersama dan turut andilnya Lanal Gorontalo, pelaksanaan vaksinasi di Pohuwato bisa meningkat dan dapat mencapai target yang diinginkan,” harap Saipul.

“Karena berbicara tentang vaksin ini sangat bermanfaat dalam hal untuk menyelamatkan nyawa manusia, karena vaksin ini untuk bisa menangkal virus yang akan masuk di tubuh  terutama melindungi wilayah paru-paru,” tutup Saipul.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berharap, seluruh pihak kompak dalam pelaksanaan vaksinasi, khususnya dalam mengedukasi masyarakat.

“Vaksin ini jangan dianggap menakutkan tapi untuk menyehatkan kita semua, untuk itu jangan percaya berita bohong yang selalu disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” tandas Rusli Habibie.

Untuk diketahui, Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo mengerahkan Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 untuk menyukseskan vaksinasi warga pesisir.

Kapal patroli Limboto 1-8-33 merupakan jenis KAL KAMLA dengan spesifikasi panjang 29 m dan lebar 5,85 m. “Kehadiran kapal patroli laut itu sebagai bagian dari keterlibatan TNI AL mendukung vaksinasi Covid-19,” kata Danlanal Gorontalo Kolonel Laut (P) Homa Sugama.

Berdasarkan data per tanggal 29 Agustus 2021, total vaksinasi dosis I di Provinsi Gorontalo baru sebesar 24,4 persen, atau sekitar 229.289 orang dari total target 938.409 orang. (Lan)

Exit mobile version