Site icon WARTANESIA

Berkat Keseriusan Bupati, Fatma Niode Sebentar Lagi Bisa Pulang ke Pohuwato

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat pertama kali mengunjungi Fatma Niode. (Iwan Karim)

WARTANESIA – Setelah menjalani serangkaian pengobatan hingga operasi pengangkatan tumor di bagian wajahnya oleh dokter ahli bedah di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Gorontalo, kini, wanita lanjut usia (Lansia) bernama Fatma Niode (63), bisa bernafas lega.

Tumor yang menempel di wajahnya sejak 20 tahun silam itu, telah dioperasi oleh dokter pada beberapa waktu lalu.

Keberhasilan operasi terhadap Fatma Niode, tidak lepas dari perhatian serius Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, yang sejak  bulan Juni 2021, mengetahui kondisi warga Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa itu.

Kondisi Fatma Niode, sebelum dan sesudah operasi, (Istimewa).

Sejak saat itu, proses pengobatan terhadap warga yang tinggal sebatang kara itu, terus diseriusi oleh Saipul A. Mbuinga. Hingga kemudian berhasil dilakukan operasi pengangkatan tumor yang hampir menutupi sebahagian wajah Fatma Niode.

Baca berita terkait :

“Alhamdulillah, Ibu Fatma sudah dioperasi oleh dokter di RSAS pada 23 Agustus kemarin, kondisi beliau sudah berangsur pulih dan normal kembali. Saat ini beliau menjalani rawat jalan, kontrol tiga hari sekali, ” Ungkap Bupati Saipul, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/9/2021).

“Berharap, Ibu Fatma dapat menjalani kontrol secara rutin, hingga benar-benar pulih dan dinyatakan bisa pulang ke rumah di Pohuwato, oleh dokter RSAS. Untuk sementara, sambil ditemani oleh ponakannya, dalam menjalani rawat jalan, beliau tinggal di rumah keluarganya di Kota Gorontalo,” tukas Saipul. (Wan)

Exit mobile version