Site icon WARTANESIA

Gelar Vaksinasi Massal, Bupati Akui Pohuwato Terendah Vaksinasi se-Provinsi Gorontalo

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menyampaikan sambutan di Vaksinasi Massal Mapolres Pohuwato. (Iwan Karim)

WARTANESIA – Bekerja sama dengan Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Pohuwato sukses menggelar vaksinasi missal pada Selasa (31/8/2021).

Beretempat di lapangan olahraga Mapolres Pohuwato, vaksinasi massal itu, turut dipantau langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., Komandan Korem 133/Nani Wartabone yang baru Kolonel Inf. Amrin Ibrahim., Kabinda Gorontalo, Suryono, SS, Kajati Gorontalo, Firdaus Dewilmar, hingga sejumlah pejabat tinggi daerah dan Forkopimda lainnya.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dalam sambutannya membuka kegiatan vaksinasi massal menyampaikan bahwa, program vaksinasi yang dilakukan, merupakan kerjasama antara pemerintah daerah dan Forkpopimda.

“Alhamdulillah, ini merupakan kerja sama kami dengan Forkopimda. Tujuannya selain mendongkrak jumlah capaian target vaksinasi di daerah, juga menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity,” ungkap Saipul.

Saipul juga menjelaskan bahwa, realisasi pelaksanaan vaksinasi di Pohuwato masih sangat rendah dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Provinsi Gorontalo. “Target sasaran vaksinasi di Pohuwato adalah 116.069 jiwa. Namun, capaian vaksinasi untuk dosis 1, sebanyak 19.188 jiwa atau sekitar 16,53%, sedangkan dosis 2, 11.088 jiwa dengan persentase 9,55%,” jelasnya.

“Untuk tenaga kesehatan 96,70%, pelayan publik 40,14%, Lansia 6,63%, masyarakat umum 5,68%, dan untuk anak usia 12 hingga 17 tahun sebesar 0,50%.”

Saipul berharap, dengan adanya vaksinasi massal ini, persentase capaian target vaksinasi di Pohuwato dapat tercapai. “Kami berharap, lewat vaksinasi massal ini, masyarakat dapat berpartisipasi melakukan vaksinasi. Terima kasih kepada semua pihak, unusr TNI, Polri dan jajaran Forkopimda lainnya,” tukas Saipul.

Rencananya, vaksinasi massal ini bakal dilakukan selama Enam hari, terhitung sejak Selasa 31/8/2021 hingga Minggu (5/9/2021), dengan sasaran jumlah tervaksin sebanyak 1.000 orang. (Lan)

Exit mobile version