Site icon WARTANESIA

55 KPM di 3 Kecamatan ini Dapat Bantuan Usaha Dari Pemda Pohuwato

Asisten Kesra Pemda Pohuwato, Hamka Nento, menyerahkan bantuan bagi pelaku UKM asal 3 Kecamatan. (Iwan Karim).

WARTANESIA – Sebanyak 55 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), yang berada di Kecamatan Marisa, Buntulia, dan Duhiadaa, menerima bantuan usaha produktif untuk usaha mikro kecil, dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Bantuan yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pohuwato itu, diserahkan oleh Asisten Kesra Pemda Pohuwato, Hamka Nento, di Aula Kantor Camat Marisa, Senin (30/8/2021).

Adapun kelompok UMKM yang mendapat bantuan tersebut adalah kelompok industri kecil kios, kelompok industri kecil nasi kuning, dan kelompok industri kecil kue.

Untuk Kecamatan Marisa 19 KPM, Buntulia 15 KPM, serta Kecamatan Duhiadaa 21 KPM.

Tidak hanya itu, Baznas Pohuwato juha memberikan bantuan tongkat kepada salah satu warga disabilitas.

Dalam sambutannya, Hamka Nento menjelaskan bahwa, bantuan tersebut merupakan amanah dari ASN serta dermawan lainnya, yang diserahkan ke Baznas, yang dikelola untuk kemudian diserahkan.

“Pemda sangat mengapresiasi program Baznas ini. Terima kasih kepada Baznas, dan lebih terima kasih juga kepada ASN dan donatur lainnya yang telah menyisihkan sedikit hartanya kepada Baznas Pohuwato, untuk disalurkan ke masyarakat,” ungkap Hamka.

“Bantuan ini diharapkan dapat mendorong semabgat KPM di Pohuwato khususnya. Lebih dari itu tentu diharapkan dapat dikelola dengan baik sehingga usahanya bisa berkembang, yang muaranya dapat meningkatkan pendapatan keluarga itu sendiri,” tukas Hamka Nento. (Wan)

Exit mobile version