Site icon WARTANESIA

Gelar Audiensi, IAIN Sultan Amai dan Pemda Pohuwato Jajak Kerja Sama

Audiensi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dengan IAIN Sultan Amai Gorontalo. (Iwan Karim)

WARTANESIA – Bertempat di rumah jabatan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, pada Jumat (27/8/2021), Dekan Fakultas Usuluddin dan Dakwah, IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Mashadi,M.Si melakukan audensi terkait program kerja sama dengan Pemda Pohuwato.

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul menyampaikan bahwa, Kabupaten Pohuwato terbuka untuk semua perguruan tinggi yang melakukan kerjasama, termasuk IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Diharapkannya, kerjasama yang ada bisa berjalan baik, sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa tercapai.

“Terkait dengan beberapa jurusan yang disampaikan, tentu Pemda sangat menyambut baik dan akan mendorong masyarakat Pohuwato, terutama lulusan SMA sederajat, para ASN dan juga non ASN yang akan mengembangkan ilmu kejuruannya, dapat memanfaatkan hadirnya IAIN Sultan Amai Gorontalo,”terang Saipul.

Sementara itu, Dekan Fakultas Usuluddin dan Dakwah, IAIN Gorontalo, Dr. Mashadi menjelaskan maksud kerja sama, Fakultas Usuluddin dan Dakwah Sultan Amai Gorontalo, yakni mendukung program Bupati Pohuwato, dalam rangka pengembangan SDM.

“Ada dua program studi kami yang relevan yaitu jurusan komunikasi penyiaran Islam, dan jurusan pemikiran politik islam. Mungkin ada aparatur atau alumni SMA yang kemudian berminat mendalami kajian atau studi komunikasi, bisa masuk di jurusan ini”,jelasnya.

Untuk jurusan pemikiran politik islam, tambah Dr. Mashadi,sangat relevan dengan aparat pemerintah desa seperti kepala desa, atau lainnya, yang ingin mengembangkan kapasitasnya di bidang politik Islam. (Wan)

Exit mobile version