Site icon WARTANESIA

Pelaksana Proyek Diperiksa Polda, Pembangunan Puskesmas Taluditi Bermasalah?

WARTANESIA – Baru saja dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, pada Kamis (19/8/20210), pembangunan Puskesmas Taluditi, disinyalir bermasalah.

Dari informasi yang didapatkan media ini, masalah yang timbul dari pembangunan Puskesmas Taluditi dengan anggaran lebih dari 6 Milyar Rupiah, yang dikerjakan oleh CV. Bimantara Lestari itu diduga terkait dengan ijin galian C, dan pembebasan lahannya belum teranggarkan.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Pohuwato, AKP. Cecep Ibnu Ahmad SH., S.IK., mengatakan bahwa, pihaknya belum menerima laporan resmi.

Pelaksana Proyek Puskesmas Taluditi, (SJM) saat diperiksa oleh petugas Kepolisian di Mapolsek Taluditi. (istimewa)

“Kami belum dapat laporan resminya pak. Namun hasil koordinasi kami dengan pihak Polsek, persoalan itu tengah ditangani langsung oleh Polda Gorontalo,” ujar Cecep saat dihubungi localhost/warta, Jumat (20/8/2021).

Terpisah, Kapolsek Taluditi, Putu Denny, membenarkan ikhwal tersebut. “Ia benar, diperiksa kemarin. Sudah ada anggaran buat lahan itu, hrusnya menggunakan lokasi pembangunan, bukan lahan timbunan,” ujar Kapolsek.

 “Terkait masalah ini, diindikasikan ada galian, dan tanahnya dijual digunakan pembangunan. Hasil pemeriksaan tidak terbukti ada penambangan. Jadi tidak ada masalah,” tukasnya. (Lan)

Exit mobile version