Site icon WARTANESIA

PMI Pohuwato Gelar Vaksinasi Gratis, Suharsi Puji Syarif Mbuinga

Suharsi Igirisa dan Syarif Mbuinga. (R. Supu)

WARTANESIA – Dalam rangka memaksimalkan program vaksinasi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pohuwato, menggelar kegiatan vaksinasi gratis, yang digelar pada Kamis (19/8/2021).

Ketua PMI Pohuwato, Syarif Mbuinga mengatakan bahwa, vaksinasi yang dilakukan merupakan upaya PMI Pohuwato, memaksimalkan program vaksinasi di daerah.

“Angka vaksinasi di Pohuwato harus diakui masih rendah. Sehingga PMI Pohuwato turut merasa bertanggungjawab dan mengambil bagian dalam mensukseskan program vaksinasi di daerah,” ujar Syarif dalam sambutannya.

Mantan Bupati Pohuwato dua periode ini pun berharap, upaya pemerintah dalam melakukan vaksinasi, dapat didukung oleh semua pihak yang ada.

“Upaya pemerintah harus didorong, dibantu untuk dimaksimalkan oleh semua pihak. Sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Tidak akan tercapai target vaksinasi jika kita tidak ikut terlibat membantu pemerintah,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa dalam kesempatannya menyampaikan bahwa, pihaknya berterima kasih atas upaya PMI dalam membantu pemerintah daerah kaitan vaksin.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua PMI Pohuwato dan anggota. Ini luar biasa. Kontribusi Pak Syarif Mbuinga terhadap daerah sangat luar biasa. Ini menunjukan kecintaan dan kepedulian beliau terhadap daerah, utamanya manyangkut covid dan vaksinasi,” ungkap Suharsi.

Adapun pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia ini, dilakukan kepada 76 orang masyarakat, dengan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bumi Panua sebagai vaksinator. Sejumlah door prize disiapkan oleh PMI Pohuwato seperti, Handphone, voucher pulsa dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Agenda ini turut dihadiri oleh Kapolres Pohuwato, Joko Sulistiono., perwakilan Dandim 1313 Pohuwato, Kejari Pohuwato, Mas’ud, dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya. (Lan)

Exit mobile version