Site icon WARTANESIA

Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Pohuwato, Gelar Gladi Jelang Upacara HUT Kemerdekaan RI

Tampak Bupati Pohuwato, saat melakukan gladi upacara HUT Proklamasi, yang diikuti oleh Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pohuwato. (Iwan)

WARTANESIA – Menjelang pelaksanaan upacara HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato, pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti, panitia menggelar gladi detik-detik HUT ke-76 Proklamasi, yang berlangsung di halaman Kantor Bersama, apda Jum’at,, (13/8/2021).

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, turut hadir pada gladi kali ini. Ia bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, selaku pembaca teks Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI.

Hadir pula Wabup Suharsi Igirisa, serta sejumlah pejabat Pemda Pohuwato.
Upacara gladi ini dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh Paskibraka Pohuwato.

“Ia, pelaksanannya sama seperti pada hari H, saya selaku inspektur upacara dan pak Ketua DPRD pembaca teks Proklamasi, sementara pada penurunan bendera, ada Ibu Wabup yang bertindak selaku inspektur. Semoga pada hari Selasa, 17 Agustus nantii semuanya berjalan aman dan sukses,” harap Saipul, usai agenda gladi.

Senada, Wabup Suharsi Igirisa berharap, petugas pengibar bendera daapt fokus dan melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik. “Kebersamaan dan kekompakan adik-adik pengibar bendera ini sangat diharapkan demi suksesnya upacara detik-detik Proklamasi dan upacara penurunan bendera pada hari H nanti. (wan)

Exit mobile version