Site icon WARTANESIA

Persatuan Guru Agama Kristen Temui Bupati Pohuwato

WARTANESIA – Pengurus Persatuan Guru Agama Kristen Kabupaten Pohuwato, bersama Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Pengawas Guru PAK dan BP Kemenag Pohuwato, LPPD dan Bamagnas Pohuwato melakukan silaturahmi dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, apda Selasa (3/8/2021).

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), Erik Kasombang menjelaskan bahwa, pertemuan dengan Bupati Pohuwato ialah dalam rangka pembentukan LPPD Kabupaten Pohuwato.

“Di mana kami berharap, ada percepatan penerbitan SK Bupati tentang kepengurusan LPPD tersebut. Hal lain yang disampaikan yakni melaporkan untuk kegiatan di Jogjakarta, dinmana kami akan mempersiapkan segala sesuatunya sejak saat ini,” ujar Erik.

“Mudah-mudahan covid segera berlalu dan kegiatan LPPD di Jogjakarta dapat diikuti secara langsung. Kami pun berharap LPPD Pohuwato dapat mengikuti beberapa kategori pada kegiatan yang direncanakan tahun depan,” harapnya melanjutkan.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Agama Kristen (Pergakri) Pohuwato, Obet Negolalel berharap, ada alokasi Guru Agama Kristen pada penerimaan PNS yang akan datang. “Guru-guru Agama Kristen yang honor, bisa mendapat SK dari bupati,” kata Obet.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa, kebutuhan dan kekurangan guru Agama Kristen akan menjadi perhatian pemerintah. “Smoga saja bisa direkrut melalui P3K. Karena hal ini sangat penting supaya proses belajar mengajar agama kristen bisa berjalan seperti berlaku di sekolah-sekolah lainnya,” kata Saipul.

“Pada intinya, pemerintah daerah akan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan apalagi ini berhubungan dengan kebutuhan dari Agama Kristen itu sendiri,” tutup Saipul. (wan)

Exit mobile version