Site icon WARTANESIA

Saipul A. Mbuinga Shalat Id di Masjid Al-Munawarrah Popayato

Bupati Pohuwato, didampingi sejumlah pejabat daerah dan tokoh Agama Islam, saat berjalan menuju masjid untuk menggelar Shalat Idul Adha. (Iwan)

WARTANESIA – Didampingi Kepala Dinas Nakertrans, Mohamad R. Laisa, Plt. Kadis Pertanian, Ikbar AT. Salam, Koordinator TKB, Yusuf Giasi dan Camat Popayato, Kadir Amran, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, melakukan Shalat Idul Adha 1442 Hijriyah , di Kecamatan Popayato, pada Selasa (20/7/2021).

Usai prosesi Adat Gorontalo, yakni Tonggeyamo di rumah dinas bupati di Marisa pada Senin (19/7/2021) malam, Saipul kemudian menuju Kecamatan Popayato, dan bermalam di sana.

Jelang pelaksanaan Sholat Idul Adha, orang nomor satu di Bumi Panua itu dijemput secara adat untuk menuju ke Masjid Al-Munawarrah, yang menjadi lokasi Sholat Idul Adha berjamaah bersama masyarakat setempat.

Penyerahan hewan Qurban oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, kepada pengurus takmirul Masjid Al-Munawarrah, Kecamatan Popayato. (iwan)

Usai shalat dan khutbah, Saipul menyerahkan secara simbolis hewan ternak qurban. Tidak hanya bupati, pada kesempatan tersebut, Anggota DPRS Pohuwato, Rizal Pasuma, juga turut serta menyerahkan bantuan hewan qurban kepada pengurus takmirul masjid.

“Selaku pemerintah daerah, atas nama pribdai dan keluarga, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Pohuwato, dan permohonan maaf apabila ada salah dan khilaf baik disengaja maupun tidak,” ungkap Saipul. (wan)

Exit mobile version