Site icon WARTANESIA

Gandeng TP. PKK, Dispusip Pohuwato Gelar Literasi Untuk Kesejahteraan

WARTANESIA – Bersama Tim Penggerak PKK Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Pohuwato, menggelar kegiatan literasi untuk kesejahteraan, di Desa Banuroja, Kecamatan Randangan, belum lama ini.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Bidang 2 PKK Pohuwato, Rusni Djafar, Ketua Pokja 2, Risna R Laisa dan sejumlah anggota.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberdayakan Ibu-ibu PKK di masa pandemi covid 19, agar tetap di rumah, menjauhi kerumunan namun produktif,” jelas Kasie Pembudayaan Kegemaran Membaca, Perpustakaan Kabupaten Pohuwato, Yusri Ismail, M.Pd.

Ia menambahkan, pandemi covid-19 bukanlah penghalang untuk tidak bisa bekerja, melainkan tetap produktif dengan berbagai usaha dalam membantu kebutuhan rumah tangga. “Namun harus tetap berada di rumah, sambil melakoni usaha yang diminati,” kata Yusri.

Kedepan sambung Yusri, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dengan metode berpindah-pindah tempat, sehingga tujuan utama dalam memberdayakan Ibu-ibu PKK di desa-desa yang ada, bisa terwujud.

“Insyaallah apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat besar bagi Ibu-ibu PKK desa dan mereka bisa menjadi produktif dengan usaha yang dimiliki,” harap Yusri Ismail. (wan)

Exit mobile version