Site icon WARTANESIA

Bantuan Mobil Operasional BUMDes Citra Harapan Untuk Kembangkan Usaha

Bupati Saipul A Mbuinga saat menyerahkan STNK mobil minibus kepada pengurus BUMDes

WARTANESIA – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga menyerahkan bantuan mobil minibus untuk operasional BUMDes citra harapan Desa Buntulia Selatan kecamatan Duhiadaa. Ia berharap bantuan operasional digunakan untuk mengembangkan usaha.

“bantuan mini bus tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan badan usaha milik desa (BUMDes) itu sendiri,” kata Bupati Saipul, Kamis (1/7/2021)

Bupati Saipul berharap pengelolaan BUMDes dapat ditingkatkan menggerakkan ekonomi masyarakat dari bawah. BUMDes diminta dikelola secara maksimal agar dapat menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja di tengah Pandemi Covid-19.

“Artinya, apa yang dikelola oleh BUMDes sekiranya bisa dijalankan dengan baik yang muaranya untuk masyarakat itu juga,” jelasnya

Selain itu, mobil operasional diharapkan dijaga dengan sebaik-baiknya untuk kelangsungan usaha BUMDes. Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat penyerahan didampingi Kadis Perhubungan, Yunus Mohamad dan Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman.

“kenderaan ini kiranya dapat dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga bisa bertahan lama, karena dari perawatan tersebut maka kenderaan ini bisa lama untuk digunakan,” tutupnya (Rls/Wn/Tim)

Exit mobile version