Bupati Pohuwato Temui Fatma Niode, Bantu Pengobatan

WARTANESIA – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga sambangi salah satu warga Kecamatan Duhiadaa, Desa Buntulia Barat, Fatma Niode, (63) penderita tumor di bagian pipi kanan. Bupati Saipul akan beri bantuan pengobatan operasi pengangkatan tumor.

“Alhamdulillah, ibu yang hidup bersama ponakannya siap untuk dirujuk ke makasar, apalagi ini untuk kesehatan. Bahkan ibu Fatma sangat ikhlas dan semua adalah urusan dari Allah SWT,” tutur Bupati Saipul, Rabu, (30/6/2021).

banner 468x60

Saipul A. Mbuinga di dampingi Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman, Sekretaris Dinas Sosial, Ramayani Nento dan Kabid Rehabilitasi Sosial, Risna Laisa melihat secara langsung kondisi kesehatan Fatma. Penyakit yang diderita Fatma selama 20 tahun lebih diketahui setelah viral di media pesan singkat WhatsApp.

“Saat ini sudah melihat langsung dan akan melanjutkan pengobatan ke makasar, karena di Gorontalo tidak ada dokter spesialis dari tumor mandi gula,” lanjutnya

Saipul berharap Pemerintah sampai tingkat bawah lebih intensif memperhatikan dan memberikan informasi keadaan warga. Data tersebut selanjutnya menjadi dasar untuk ditindaklanjuti pemerintah daerah.

“Ini akan dibicarakan seperti apa penguatan kapasitas bagi kepala dusun khususnya kedepan,” harap Saipul (Rls/Wn/Tim)

banner 468x60