Site icon WARTANESIA

Pohuwato Raih Juara II di STQH Tingkat Provinsi Gorontalo

WARTANESIA – Kafilah Kabupaten Pohuwato meraih juara II pada Seleksi Tilawatil Qur’an dah Hadits (STQH) tingkat Provinsi Gorontalo, yang berlangsung selama 5 hari dari Selasa, 22 Juni, hingga Jum’at, 25 Juni 2021.

Penutupan STQH tingkat Provinsi Gorontalo dilangsungkan di Asrama Haji Gorontalo, pada Sabtu, (26/6/2021). Agenda ini dihadiri unsur Pemkab Pohuwato yakni, Assisten Kesra, Hamka Nento, Plt. Kabag Kesra, Yusuf Potale, Kepala Kemenag Pohuwato, Fahri Djafar, Ketua LPTQ Pohuwato, Ibrahim DJ. Noor, serta staf Kesra Setda Pohuwato.

Adapun hasil perolehan medali Kafilah Pohuwato pada STQH tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021 masing-masing, Al-Fatan Butolo (Tilawah Anak-Anak) juara II, Moh. Abdul Karim Bagu (Tilawah Dewasa) Juara II, Patrian Pakaya (Tilawah Dewasa) Juara I, Nazarudin Ismail (Hifdzil Qur’an Golongan 5 Juz) Juara II, Nurul Fatimah (Hifdzil Qur’an Golongan 10 Juz) Juara II, Nidaurrahmi Mardani (Hifdzil Qur’an Golongan 20 Juz) Juara I.

Adapun total medali untuk Kabupaten Pohuwato yakni emas 2, perak 4, dan berada di urutan ke II setelah Kota Gorontalo. “Kami mengucapkan selamat kepada Kafilah Pohuwato yang telah meraih kejuaraan. Meski diakui, juara bukanlah tujuan utama, akan tetapi karena ini adalah lomba, maka apa yang diraih adalah sebuah perjuangan yang berat, karena Kafilah Pohuwato bisa tampil dengan baik di tingkat Provinsi Gorontalo,” kata Assisten Kesra, Hamka Nento.

“Selanjutnya, kepada yang juara, kiranya terus mengasah dengan baik apa yang telah dilakukan sehingga kedepannya bisa dipertahankan dan dipermantap. Karena adik-adik adalah generasi islami kedepannya yang diharapkan mampu membumikan nilai-nilai islam di Pohuwato. Yang belum meraih juara, kiranya tetap bersabar dan berusaha agar kedepannya bisa memberikan hasil yang terbaik,” harap Hamka Nento. (wan)

Exit mobile version