Alhamdulillah, Dikes Pohuwato Turun Tangan Atasi Nenek Pengidap Tumor di Duhiadaa

WARTANESIA – Terkait adanya salah satu warga di Dusun Anggaran, Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Fatma Niode (70), penderita tumor di bagian leher hingga kepala, pemerintah daerah, melalui Dinas Kesehatan Pohuwato, langsung bergerak cepat.

Dinas Kesehatan Pohuwato, melalu Plt. Kepala Dinas, Irfan Saleh mengatakan bahwa, pihaknya baru mengetahui adanya warga pengidap tumor, setelah viral di media sosial Facebook dan WhatsApp. Namun begitu, pemerintah saat ini sudah melakukan sejumlah upaya, yang salah satunya adalah operasi.

banner 468x60

“Kami baru tahu setelah viral di medsos. Kami sudah koordinasikan hal ini bersama Rumah Sakit Bumi Panua dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk kemudian dirujuk ke Makassar. Kami Dikes sudah siap, tinggal minta persetujuan pihak keluarga. Semuanya ditanggung pemerintah,” kata Irfan Saleh, Sabtu (26/6/2021).

“Tentu proses pengobatan ini lama sehingga gerakan donatur yang digagas kami apresiasi dan berterima kasih, semoga tidak ada kendala untuk proses operasi pengangkatan tumor ini nanti,” sambungnya.

Baca berita terkait : 20 Tahun Diduga Mengidap Tumor, Kondisi Lansia di Pohuwato ini Luput Perhatian Pemerintah?

Irfan juga berharap, ke depan, pemerintah di tingkatan desa, kecamatan, dapat semakin aktif dalam melakukan pemantauan terhadap adanya warga yang mengalami kendala dalam hal kesehatan. “Dari kasus ini kami berharap, peran aktif dari semua pihak, untuk dapat melakukan pengawasan dan monitoring terhadap kendala-kendala yang dihadapi warga, khususnya masalah kesehatan,” harap Irfan.

Sebelumnya, seorang wanita lanjut usia (Lansia), Fatma Niode (70), warga Dusun Anggaran, Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, mendadak jadi perbincangan hangat netizen di media sosial Facebook, pada Jumat (25/6/2021).

Itu karena, pada postingan Facebook yang diunggah oleh Kepala Desa Buntulia Barat, Tutam Polumuduyo tersebut, memperlihatkan kondisi sang nenek, yang diduga mengidap tumor di bagian leher hingga wajah bagian kiri. (Lan)

banner 468x60